Manajemen Waktu Bagi Seorang Remote Worker
Salah satu kemampuan dasar yang penting dan harus dimiliki seorang remote worker adalah manajemen waktu, penjelasannya sebagai berikut.
4 July, 2022 by
Manajemen Waktu Bagi Seorang Remote Worker
PT Escredia Digital Indonesia, Muhammad Yusuf
| No comments yet
Banyak yang bilang
Enak nih kerja remote, bisa kerja kapan saja di mana saja
Enak kerja remote, waktunya bisa fleksibel

Ok, semua pernyataan diatas akan menjadi valid jika seorang remote worker benar — benar disiplin terhadap waktu atau jam kerjanya. Jadi, jangan terbuai dengan “waktu bekerja yang fleksibel” kemudian kita bisa santai — santai, jalan — jalan saat waktunya kerja dan bekerja sesuai mode, tapi maksudnya adalah kita bisa menentukan waktu bekerja kita sesuai dengan kemauan kita.


Kedisiplinan dalam mengatur waktu dan komitmen dalam bekerja sesuai dengan jam yang sudah kita tentukan menjadi kunci utama kesuksesan seorang remote worker. Ingat ya, harus disiplin!!


Misal, kita harus bekerja 8 jam sehari, maka kita harus menentukan di jam berapa saja kita harus bekerja. Contoh:


Sehabis subuh kerja 2 jam
Mulai kerja lagi jam 9 — jam 12
kerja lagi jam 14 — jam 16
kerja lagi satu jam sebelum tidur


Maka total jam bekerja contoh diatas adalah 8 jam / hari


Setiap orang mempunyai waktu produktif masing — masing, jadi gunakanlah waktu produktif kamu dengan sebaik — baiknya.


Semoga tulisan saya kali ini bermanfaat, selamat mencoba :)

source: https://juangsalazprabowo.medium.com/manajemen-waktu-bagi-seorang-remote-worker-a0849d9d8050
Manajemen Waktu Bagi Seorang Remote Worker
PT Escredia Digital Indonesia, Muhammad Yusuf
4 July, 2022
Share this post
Our blogs
Archive
Sign in to leave a comment